Jumat, 16 Maret 2012

Wortel Pencegah Kanker


WORTEL PENCEGAH KANKER
Selama ini kita mengenal wortel sebagai bahan sayuran, namun pada kenyataannya wortel memiliki manfaat yang lain sebagai bahan obat-obatan/vitamin. Misalnya untuk mengobati mata, mencegah kanker, menghaluskan kulit, dan lain-lain.
Selain banyak mengandung vitamin A wortel ternyata juga mengandung beta karotin yang dapat mencegah penyakit kanker. Karena melihat kenyataan kanker selama ini hanya di obati dengan cara obat-obatan kimia, yang banyak memiliki efek samping. Oleh karena itu, pada penelitian karya ilmiah ini akan membahas tentang manfaat wortel untuk mencegah kanker.
Wortel merupakan salah satu jenis sayuran yang mengandung banyak manfaat, salah satunya yaitu mencegah kanker. Wortel banyak mengandung beta karotin, rata-rata 12.000 IU : para ahli menganjur 15.000 – 25.000 IU per hari : penelitian dari National Cancer Institute mengaitkan kandungan tinggi beta karoten dengan mencegah kanker, karena sifat antiaksidanya yang melawan kerja destruktif sel-sel kanker. Disamping itu beta karoten membantu sistem kekebalan tubuh yang menghasilkan “killer ceil” alami.
Lain lagi dengan penelitian di Kanada yang menguji kekebalan tubuh pada 50 orang yang berusia di atas 65 tahun mendapatkan nutrisi yang mengandung beta keroten dan vitamin E dalam jumlah ekstra. Setelah beberapa saat mereka menjadi lebih jarang mengalami batu pilek, flu, dan infeksi lain dibandingkan orang yang tidak menggunakan suplemen, dan jika mereka sakit, mereka lebih cepat sembuh.
Wortel bisa membantu pertahanan tumbuhan dari risiko kanker terutama kanker paru-paru prostat, kantung kemih, dan cervix.
Kandungan nutrisinya pada wortel antara lain kalsium (27 mg), fosfor (26 mg), zat besi (0,5 mg), sodium (34 mg), patasium (245 mg), vitamin A sebanyak 7,93, dan sejumlah vitamin B kompleks mengandung beta karoten.
Cara memakannya :
-         1-2 wortel di blender
-         Lalu diminum 1 minggu 2 kali
Wortel dapat dijadikan obat pencegah kanker, karena wortel banyak mengandung beta karotin rata-rata 12.00 IU. Penelitian dari National Cancer Institute membuktikan bahwa kandungan tinggi beta karotin dapat mencegah kanker. Karena beta karotin memiliki sifat anti oksidan yang melawan kerja destrutif sel-sel kanker. Di samping itu beta karotin membantu sistem kekebalan tubuh yang menghasilkan “killer ceil” alami.
Sedangkan penelitian di Kanada, menguji kekebalan tubuh pada 50 orang yang berusia di atas 65 tahun. Mereka mendapatkan nutrisi yang mengandung beta keroten dan vitamin dalam jumlah ekstra. Setelah beberapa saat kekebalan tubuh mereka meningkat dibandingkan orang yang tidak menggunakan suplemen. Dan mereka lebih cepat sembuh jika terserang sakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar